Tips Dalam Membeli Furnitur Sofa Bagian 2

Tips Dalam Membeli Furnitur Sofa Bagian 2

Tips Dalam Membeli Furnitur Sofa Bagian 2 – Melanjutkan tips membeli sofa bagian 1. Kami sendiri telah menerapkan tips ini ketika kami ingin membeli furniture sofa tambahan untuk rumah kami. Tips ini terbukti dapat meningkatkan peluang kami mendapatkan furnitur sofa yang berkualitas dan bertahan lama. Berikut ini tips dalam membeli furnitur sofa, bagian 2.

Tips Dalam Membeli Furnitur Sofa Bagian 2

Rasakan Paddingnya

Bingkai dan semua sudut sofa harus dilapisi dengan baik. Gerakkan tangan Anda ke semua sudut untuk memastikan Anda tidak bisa merasakan tepi bingkai melalui jok. Jika Anda bisa, maka pelapisnya bisa cepat rusak, dan sofa Anda tidak akan nyaman digunakan. http://185.149.112.141/

Uji Mekanisme Operasi

Jika sofa Anda adalah kursi malas atau tempat tidur, pastikan untuk mengoperasikan mekanisme berulang kali dan agresif untuk memastikannya beroperasi dengan lancar dan mudah. Furnitur berbaring atau bergerak umumnya lebih mahal, dan Anda membayar untuk mekanisme yang berfungsi dan berjalan lancar. Jangan mengabaikan gangguan mekanis atau operasi kasar yang Anda perhatikan ini hanya akan menjadi lebih jelas setelah digunakan berulang kali di rumah Anda.

Evaluasi Pelapis

Pelapis berkualitas mungkin tidak penting untuk kenyamanan duduk sofa Anda, tetapi penting untuk daya tarik visualnya.

Sama seperti pada pakaian yang dijahit dengan baik, pola dan garis harus serasi pada jahitannya. Meskipun mungkin tidak langsung menarik perhatian Anda, pola atau garis yang tidak cocok akan memberi Anda kesan bahwa ada sesuatu yang “tidak beres”. Garis-garis yang serasi pada jahitannya membuat tampilan sofa terlihat bagus. Pola harus berada di tengah, dan semua jahitan serta bekas harus lurus. Guratan yang tidak rata dan jahitan yang ditarik ke satu sisi atau sisi lain berarti penutupnya tidak disesuaikan dengan baik. Dengan kain pelapis, jumlah benang yang lebih tinggi menunjukkan tenunan yang lebih padat dan kain yang lebih tahan lama.

Jika ada kancing apa pun, periksa untuk melihat apakah kancing tersebut telah dijahit dengan baik. Kancing yang longgar akan lepas dan cepat hilang.

Periksa Bantal

Bantalan kursi harus kokoh dan kuat serta pas dengan rangka sofa. Bantal akan mendapatkan kembali bentuknya setelah Anda menekan dan melepaskannya. Bantalan yang tetap diletakkan saat Anda menekannya akan rata dalam waktu singkat, akhirnya terlihat tidak sedap dipandang dan terasa tidak nyaman saat Anda duduk di atasnya. Bantal yang tidak pas juga akan cepat kehilangan bentuknya dan ujung-ujungnya akan terlihat tidak sedap dipandang.

Ada banyak perdebatan tentang jenis bahan mana yang terbaik untuk bantal sofa. Busa poliuretan adalah bahan yang paling umum digunakan, tetapi penting untuk menemukan keseimbangan antara busa keras yang tahan lama tetapi mungkin terlalu keras, dan busa lembut yang nyaman tetapi bisa rusak terlalu cepat. Busa berketahanan tinggi (HR) merupakan peningkatan, membuat bantalan yang nyaman dan tahan lama. Sofa yang sangat mahal sering menggunakan bulu angsa yang dicampur dengan bulu, tetapi Anda akan membayar mahal untuk kemewahan ini, dan bantal harus sering ditepuk.

Jenis bantalan hybrid yang direkomendasikan beberapa ahli adalah HR foam yang dibalut bulu halus, yang menggabungkan daya tahan dan kenyamanan terbaik.

Tips Dalam Membeli Furnitur Sofa Bagian 2

Cari Tag UFAC Emas

Untuk alasan keamanan kebakaran, cari tag UFAC emas, yang menunjukkan bahwa produsen sofa menyatakan bahwa sofa tersebut telah dibuat sesuai dengan metode UFAC. UFAC atau the Upholstered Furniture Action Council didirikan pada tahun 1978 dengan tujuan membuat furnitur berlapis kain lebih tahan terhadap penyalaan dari rokok yang membara. UFAC mengklaim bahwa jumlah kebakaran rumah tangga telah menurun drastis sejak standar ini diberlakukan.

Ukur Sofa (dan Pintu Anda) Lebih dari satu sofa telah dikembalikan ke toko karena layanan pengiriman tidak bisa melewati pintu. Banyak sofa memiliki kaki yang dapat dibuka dan dilepas untuk memudahkan pengiriman, dan dalam beberapa kasus pintu dapat dilepas dari engselnya untuk memperbesar bukaan yang cukup untuk masuk ke dalam sofa besar. Sehingga ukur tinggi, lebar, dan bukaan diagonal semua pintu di rumah Anda, dan siapkan angka-angka ini saat Anda berbelanja untuk sofa.

Share